Breaking

Wisuda XXXVII Sarjana dan Magister Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon Tahun Akademik 2012/2013 Cirebon, 16 Januari 2013

 ALBUM WISUDA TAHUN 2013 

ALUMNI UKM SENI DAN BUDAYA UNSWAGATI CIREBON 

oleh Moh. Gufron

waktu terus berlalu
Seiring dengan kegigihanmu menuntut ilmu
Kini rasa bangga seakan menyapamu
Terbayar sudah hari ini
semua perjuanganmu
kerja keras
pantang menyerah

Empat tahun
waktu yang kau butuhkan untuk berhasil mengenakan Toga
waktu yang kau butuhkan untuk berhasil mendapatkan Ijazah
waktu yang kau butuhkan untuk berhasil mendapatkan gelar Sarjana


“SELAMAT WISUDA SAHABAT-SAHABAT ALUMNI ANGGOTA UKM SENI DAN BUDAYA UNSWAGATI CIREBON TAHUN AKADEMIK 2012/2013 , SEMOGA ILMU YANG KAU DAPATKAN BISA DIGUNAKAN SEBAIK-BAIKNYA”


PESAN UNTUK ALUMNI UKM SENI DAN BUDAYA UNSWAGATI CIREBON
TAHUN AKADEMIK 2012/2013
Kawan, Ilmu adalah hal yang sangat penting dalam kehidupan ini. Butuh ilmu untuk menjalani hidup.
Entah itu ilmu Agama atau ilmu pengetahuan lainnya.Kawan, ketahuilah bahwa menuntut ilmu itu ibadah, bahkan merupakan ibadah yang paling agung dan utama. Allah akan memudahkan jalan kita ke surga jika kita menempuh jalan untuk menuntut ilmu.Allah sangat mencintai orang-orang yang menuntut ilmu dan Aorang yang berilmu yang didasarkan atas iman akan diangkat derajatnya oleh Allah.

“Barang siapa yang menempuh suatu jalan untuk menuntut ilmu, Allah akan memudahkan baginya jalan ke surga “(HR Muslim)
Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat (Q.s. al-Mujadalah : 11)

Mencari ilmu itu wajib, tidak mengenal batas usia dan waktu, bagi muslimin dan muslimat.
seperti dalam hadist ibnu Abdil Bari

“Mencari ilmu itu hukumnya wajib bagi muslimin dan muslimat”(HR. Ibnu Abdil Bari)
“Carilah ilmu dari buaian sampai liang lahat”(HR. Muslim)

Carilah ilmu untuk kehidupan di dunia dan di akhirat. Sekecil apapun ilmu yang kita dapatkan itu sangatlah berharga. Ilmu tidak harus didapatkan disekolah atau tempat kursus, tapi bisa kita dapatkan dari pergaulan yang baik, tempat bekerja, lingkungan sekitar, maupun dari lingkungan keluarga sendiri.

“Barangsiapa yang menginginkan kehidupan dunia, maka ia harus memiliki ilmu, dan barang siapa yang menginginkan kehidupan akhirat maka itupun harus dengan ilmu, dan barang siapa yang menginginkan keduanya maka itupun harus dengan ilmu “(HR. Thabrani)

Termasuk mengagungkan Allah ialah menghormati (memuliakan) ilmu, para ulama, orang tua yang muslim dan para pengemban Al Qur’an dan ahlinya, serta penguasa yang adil. (HR. Abu Dawud dan Aththusi)

Janganlah kita pelit akan ilmu, jika kita mendapatkan ilmu, hendaklah kita bagikan. Jangan merahasiakannya demi kepentingan sendiri.

Barangsiapa ditanya tentang suatu ilmu lalu dirahasiakannya maka dia akan datang pada hari kiamat dengan kendali (di mulutnya) dari api neraka. (HR. Abu Dawud) 














1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.